MENGOBATI VITILIGO DENGAN MELIA BIYANG

Apa itu Vitiligo ?

Vitiligo adalah salah satu penyakit kulit di mana warna kulit berkurang yang akan menimbulkan bercak-bercak putih pada kulit. Penyebab penyakit vitiligo sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Diduga diakibatkan karena trauma fisik yang tidak biasa seperti cedera di kepala dan cenderung timbul bersamaan penyakit tertentu semisal diabetes dan tyroid. Vitiligo juga biasanya disebabkan oleh terganggunya pigmen pembuat warna kulit, hingga timbul warna bercak putih di daerah itu.

Pada umumnya, pengobatan vitiligo memerlukan waktu lama, dan berbeda untuk setiap orang. Ada orang yang beberapa bulan saja setelah berobat warna kulitnya sudah kembali sama dengan kulit sekitarnya, namun ada pula yang sampai tahunan bahkan puluhan tahun. Pada vitiligo, pigmen warna kulit yaitu melanin, tidak terbentuk, sel-sel pembuat warnanya tidak bekerja karena diserang oleh tubuh sendiri.


 

Mekanisme Munculnya Vitiligo

Proses dan mekanisme timbulnya penyakit ini juga belum diketahui pasti. Salah satu mekanisme yang banyak diyakini adalah adanya gangguan autoimun, di mana sistem kekebalan tubuh bereaksi melawan organ atau jaringan tubuh sendiri dan tubuh membentuk antibodi yang merusak organ atau jaringan tersebut. Dalam hal vitiligo, organ yang dikenali sebagai ‘benda asing’ adalah melanosit, yaitu sel yang berfungsi untuk membentuk melanin (pigmen kulit, rambut, mata).

Penyembuhan Vitiligo

Lantas bagaimana penyembuhannya ? Ada 2 kemungkinan penyembuhannya. Kalau masih ada sel-sel pigmennya pada kulit atau rambut, Insya Allah masih bisa sembuh. Tetapi kalau sel pigmennya tidak ada lagi, maka warna kulit tidak bisa kembali normal. Untuk mengetahui bahwa ada atau tidak adanya pigmen bisa diketahui dari hasil pemeriksaan potongan kulit dengan mikroskop atau dalam dunia medis disebut sebagai pemeriksaan histopatologik. Umumnya, fasilitas pemeriksaan ini hanya terdapat di rumah sakit umum pusat provinsi, dan biasanya hanya dilakukan oleh dokter spesialis kulit bila pengobatan jangka lama tidak memperlihatkan adanya perubahan.

Nah, Berdasarkan hasil penelitian pada penderita vitiligo ditemukan adanya kadar asam folat, vitamin B12, dan vitamin C yang rendah. Maka, suplementasi asam folat (1-10mg per hari), vitamin C (1 gram per hari), vitamin B 12 sebanyak 1000-2000 mcg setiap 2 minggu, dapat menimbulkan repigmentasi pada sebagian orang. Kalau memungkinkan disinergikan dengan paparan sinar matahari pagi, sambil berjemur atau berolahraga.

Asam folat bisa diperoleh pada sayuran berdaun hijau seperti bayam dan beet hijau. Sumber lainnya terdapat pada kacang-kacangan, asparagus, brokolo, kubis, jeruk, sayuran akar dan gandum penuh. Sedangkan B12 banyak terdapat pada bahan makanan hewani seperti hati, ginjal, telur, ikan, kej u dan daging. Sementara vitamin C hampir terdapat pada semua sayuran dan tumbuh-tumbuhan.Cara lain yang bisa membantu mengatasi masalah ini adalah terapi akupuntur. Terapi ini sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit sekaligus dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain dari pengobatan di atas, tidak ada salahnya anda mencoba produk Melia Biyang sebagai pengobatan herbal alternative. Melia Biyang mengandung Kolustrum (susu awal), Vitamin B Kompleks, Asam Amino dan Calsium sangat membantu meregenerasi sel-sel tubuh termasuk pigmen pada kulit serta bisa memperbaiki fungsi organ-organ vital tubuh seperti hati, pankreas, jantung, limpa dan ginjal. Melia Biyang juga membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Title : MENGOBATI VITILIGO DENGAN MELIA BIYANG
Description : Apa itu Vitiligo ? Vitiligo adalah salah satu penyakit kulit di mana warna kulit berkurang yang akan menimbulkan bercak-bercak putih pada k...

0 Response to "MENGOBATI VITILIGO DENGAN MELIA BIYANG"

Posting Komentar

Information

GameCategory

Pemesanan

Type Your Category

Test Footer 2