CARA MENGURANGI KOMEDO

Mengatasi komedo atau membersihkan komedo secara alami. Cara mengatasi komedo memang tidak mudah dan instan, namun perlu kesabaran.Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam.

Komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.Setiap orang pasti ingin wajahnya bebas dari komedo atau mungkin jerawat. Bahkan tidak sedikit orang yang menghabiskan biaya demi merawat wajahnya dari gangguan komedo. Sebenarnya komedo bisa muncul karena beberapa faktor, seperti bakteri, faktor hormon, makanan dan sebagainya.




Wajah berminyak memang cenderung berkomedo, terlebih jika tengah berada dalam kondisi peningkatan hormon androgen, seperti saat pubertas, maupun pada wanita, saat menjelang haid atau beberapa waktu disaat hamil.

Cara mengatasi komedo memang tidak mudah dan instan, namun perlu kesabaran. Beberapa cara yang dianjurkan oleh dr. Hafid N dalam membantu mengontrol kelebihan minyak pada wajah dan timbulnya komedo antara lain:

1. Jaga kebersihan wajah.
Mencuci wajah dengan sabun khusus muka sebaiknya dilakukan dua kali saja dalam sehari. Mencuci wajah terlalu sering, terlebih jika menggunakan sabun wajah berbahan kimia keras, atau scrub, akan merusak kelembaban alami kulit dan justru mengiritasi kulit. Untuk kulit berminyak, pilih pembersih wajah atau sabun muka untuk kulit berminyak, dengan label oil free. Tepuk-tepuklah wajah dengan lembut setelah mencucinya, dan bukan digosok.

2. Hindari banyak menyentuh wajah dengan tangan atau membiarkan rambut menutupi wajah. Tangan dan rambut memiliki minyak alaminya sendiri, yang dapat menambah minyak pada wajah. Jika menggunakan gel rambut atau produk rambut lainnya, pilih yang kandungannya ringan dan jauhkan rambut dari wajah.

3. Konsumsi lebih banyak sayur dan buah, terutama yang mengandung vitamin A, E, C, dan zinc, yang baik untuk kesehatan kulit. Konsumsi makanan berlemak tinggi dan memiliki kandungan gula tinggi kurang baik untuk kesehatan kulit.Jika menggunakan pelembab wajah, maka gunakanlah produk bebas minyak dan berlabel non-komedogenik sehingga produk tersebut tidak menyumbat pori.


Demikian, semoga ada manfaatnya.
Title : CARA MENGURANGI KOMEDO
Description : Mengatasi komedo atau membersihkan komedo secara alami. Cara mengatasi komedo memang tidak mudah dan instan, namun perlu kesabaran.Komedo ad...

0 Response to "CARA MENGURANGI KOMEDO"

Posting Komentar

Information

GameCategory

Pemesanan

Type Your Category

Test Footer 2